cool hit counter

PWM Sulawesi Tenggara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Tenggara
.: Home > Berita > UMK TETASKAN 521 ALUMNI

Homepage

UMK TETASKAN 521 ALUMNI

Selasa, 03-10-2017
Dibaca: 125

 

UMKendari - Sebanyak 521 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari mengikuti wisuda ke XVI Program Sarjana Tahun 2017 di salah satu hotel megah di Kota Kendari, sabtu, (30/9) lalu. Wisudawan/i yang mengikuti seremoni akhir studi tersebut berasal dari 1 program studi dari 8 fakultas yang ada di UMK, diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, Hukum, FKIP dan FAI.

 

Rektor UMK, Muhammad Nur, S.P., M.Si., usai memimpin prosesi wisuda, mengatakan alumni yang mendapatkan predikat  terbaik telah diberikan penghargaan berupa uang saku, dimana uang saku tersebut akan menjadi motivasi bagi mahasiswa yang telah menyelesaian studi dengan tepat waktu.

 

Selain uang saku yang diberikan kepada alumni,  juga berikan kesempatan untuk melajutkan studi ke jenjang berikutnya dengan memberikan rekomendasi untuk mendapatkan beasiswa, dan setelah kembali akan menjadi tenaga pendidik di Universitas Muhammadiyah Kendari, terangnya.

 

Muhammad  Nur juga berpesan kepada seluruh wusudawan/i agar teruslah belajar karena ilmu yang diperoleh dari UMK hanya sebagian kecil dari lautan ilmu, perkembangan dunia semakin pesat sehingga setiap orang dituntuk mempunya keahlian menghadapinya. Kalau berhenti belajar maka akan ditinggalkan oleh zaman dan menjadi sarjana yang ditinggalkan oleh zaman, katanya.

 

pengganti Rifai Nur ini juga menjelaskan banyak atau sedikitnya ilmu yang didapatkan  setiap alumni  saat menjadi mahasiswa di UMK, harus diaplikasikan kepada masyarakat, publik sangat membutuhkan seseorang yang dibekali dengan keahlian yang memberikan manfaat, bekal pendidikan dengan segala kegiatan perkuliahan dan pratikum, tentunya sangat bermanfaat bilamana diaplikasikan kepada masyarakat, apabila dengan bekal pendidikan yang dimiki alumni dapat meberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, pangkasnya.

 

Selain itu Koordinator Kopertis IX yang dihadiri oleh Drs. Andi Lukman, M.Si mengatakan dihadapan alumni bahwa almuni yang hari diwisuda jangan menjadikan sebagai akhir dari proses pendidikan/belajar, tetapi masa depan wisudawan/i masih amat jauh, apalagi ditengah zaman yang begitu canggih sangat membutuhkan insan-insan yang berkualitas dan mampu bersaing, terangnya

 

Andi Lukman juga memberikan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Kendari yang telah banyak berkontribusi terhadap peningkatan mutu,ditandai saat ini UMK hampir semua program studi yang ada di UMK terakreditas B, masih banyak PTS dibawah naungan Kopertis Wil IX akreditas Prodinya masih C dan bahkan Institusi masih ada yang belum memiliki akreditasi, semoga UMK akreditas institusi dapat meningkat, ungkapnya.

 

Pada acara wisudawan juga di hadiri Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Si, dan Ketua Komisi Persaingan Usaha (KPPU) RI Dr. Syarkawi Rauf, S.E., M.E sekaligus membawakan orasi Ilmiah. (Ahmad)


Tags: Universitas Muhammadiyah Kendari
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Universitas Muhammadiyah Kendari



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website