cool hit counter

PWM Sulawesi Tenggara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Tenggara
.: Home > Berita > PWM Sultra Lahirkan Mubaligh dan Mubalighah Muhammadiyah

Homepage

PWM Sultra Lahirkan Mubaligh dan Mubalighah Muhammadiyah

Minggu, 15-10-2017
Dibaca: 414

  

Kendari Beberapa kader Muhammadiyah dan Aisyiah Sulawesi Tenggara, diberikan bekal dengan diikutkan dalam Pelatihan Mubaligh dan Mubalighah oleh PWM/PWA Sultra. Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari, berakhir Ahad (15/10/17). Pelatihan mubaligh dan mubalighah resmi ditutup oleh sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara, Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag., yang juga merupakan salah satu instruktur kegiatan pelatihan tersebut.

 

Ada 44 kader Muhammadiyah/Aisyiah dari berbagai wilayah di Sulawesi Tenggara yang ikut pelatihan. Semua peserta pelatihan akan naik mimbar memberikan dakwah di daerah masing-masing.

 

Kurang lebih ada 6 Materi yang diberikan oleh instruktur kepada peserta pelatihan. Materi pertama “Manajemen Organisasi Da’wah” yang dibawakan oleh Prof. Dr. H. Abdullah Al Hadza. Materi Kedua “Pengembangan Sumber Daya Insani Mubaligh” yang dibawakan oleh Drs. Muhammad Nur Ahmad, MA. Materi ketiga “Kewajiban dan Tanggung Jawab Da’wah” yang dibawakan oleh Mustam, SP., MM. Materi keempat “Pembinaan Keluarga Berbasis Keluarga Sakinah” yang dibawakan oleh Master of Training, Dr. H. Musadar Mappasomba, SP., MP. Materi kelima “Teori dan Praktek Da’wah” yang dibawakan oleh Drs. H. Muchtar Badawi, MA. Dan materi keenam “Pengelolaan Masjid Muhammadiyah” yang dibawakan oleh Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag.

 

Selain itu, para calon mubaligh dan mubalighah diberikan kesempatan untuk melakukan praktek da’wah yang merupakan kegiatan inti pada pelatihan tersebut. Dan akhirnya siap menjadi mubaligh dan mubalighah da’wah Muhammadiyah. (roni am)


Tags: PWM Sultra
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: PWM Sultra



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website