cool hit counter

PWM Sulawesi Tenggara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Tenggara
.: Home > Berita > Sosialisasi Layanan Klinik Muhammadiyah dan Manfaat JKN-KIS pada Warga Muhammadiyah

Homepage

Sosialisasi Layanan Klinik Muhammadiyah dan Manfaat JKN-KIS pada Warga Muhammadiyah

Sabtu, 07-04-2018
Dibaca: 126

 

 

Kendari - Klinik Muhammadiyah Kota Kendari bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Kendari, mengadakan sosialisasi kepada warga Muhammadiyah di Kendari mengenai layanan Klinik Muhammadiyah dan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia sehat (JKN KIS). Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan hari Sabtu 20 Rajab 1439 H atau 7 April 2018 bertempat di Klinik Muhammadiyah Kendari.

 

Diharapkan masyarakat mampu mengetahui informasi mengenai BPJS kesehatan, kemudian mengikuti perkembangan informasi terkini tentang BPJS kesehatan.

 

Selain itu, BPJS Kesehatan menawarkan kemudahan akses JKN-KIP yaitu dengan "JKN Mobile" yang bisa didownload dan digunakan di ponsel berbasis android (Google Play) dan IOS (App Store). Kemudahan yang didapatkan diantaranya adalah  kemudahan untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan untuk mengetahui data peserta dan keluarga, kemudahan untuk melakukan pembayaran iuran peserta, kemudahan mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan, dan kemudahan menyampaikan keluhan, pertanyaan, dan jawaban seputar JKN-KIS.

 

Aplikasi JKN Mobile ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mempermudah dalam menikmati layanan BPJS Kesehatan, diantaranya fitur Info, fitur Peserta, fitur Lokasi, fitur Pembayaran, fitur Catatan Pembayaran, dan fitur Pengaduan Keluhan. 

 

Selain itu, dipaparkan sebayak 155 penyakit yang bisa langsung ditangani FKTP pertama.

 

Klinik Muhammadiyah kedepannya akan lebih prima pelayanannya. Ditambah lagi Klinik Muhammadiyah akan menerima dan melayani pasien yang akan berobat dengan membawa Kartu BPJS Kesehatan. (roniam)


Tags: PWM Sultra
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kesehatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website